5 Fakta Menarik Drama Korea Anna, Wajib Ditonton!

 

Hai sobat blog…

Siapa nih yang sudah selesai menonton drama Anna? Yap, drama Korea yang satu ini memang tengah menjadi pembahasan publik. Maka dari itu, tak heran jika drama ini banyak dicari orang, terutama bagi penggemar K-Drama.

Sebagai informasi, Drama Korea Anna merupakan drama comeback Bae Suzy setelah terakhir membintangi drama Korea populer bretajuk Start Up di tahun 2020.

Berbeda dari drama Korea pada umumnya, Anna disebutkan sebagai proyek paling ambisius yang diproduksi oleh Content Map. Saking ambisiusnya, drama ini bahkan memakan waktu selama 5 tahun.

Tak hanya itu, drama Korea yang satu ini memiliki banyak sekali fakta menarik yang sangat asyik jika dibahas sehingga tidak ada alasan untuk tidak menonton drama ini. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya di bawah ini hingga tuntas!

5 Fakta Menarik Drama Korea Anna

1. Diproduksi Selama 5 Tahun

Drama Korea produksi Content Map ini adalah sebuah proyek ambisius yang memakan waktu selama 5 tahun. CEO dari Content Map bernama Lee Yoon Gul, pakar manajemen aktor yang pernah bekerja sama dengan aktor papan atas Korea—Won Bin, Kim Min Hee, Jun Ji Hyun, hingga Gong Yoo.

Alur cerita yang solid, keindahan sinematografi, dan para pemeran berkualitas menjadi faktor pendukung drama Anna sangat dinantikan oleh penonton. Anna menyelesaikan proses syuting pada 23 Maret 2022 di bawah sutradara Lee Joo Young, yang terkenal melalui film Single Rider (2017).

Selain itu, produser veteran seperti Lee Eui Tae dan Kim Jung Hoon, sosok yang pernah memenangkan trofi kategori Sinematografi dan Pencahayaan Terbaik di Blue Dragon Film Awards turut bergabung dengan tim produksi Anna.

2. Bae Suzy Mengenakan Lebih dari 150 Outfit

Drama Anna semakin terasa menarik saat mengetahui pakaian yang dikenakan Suzy jumlahnya mencapai 150 untuk karakter tersebut. 

"Saya tidak pernah berpikir akan memakai outfit sebanyak itu. Yoo Mi telah mengenakan seragam sekolah sejak SMA dan ia mengenakan berbagai jenis busana, karena ia memiliki banyak pekerjaan paruh waktu. Saat Yoo Mi menjadi Anna, ia memakai outfit jauh lebih banyak dengan gaya lebih mewah dan elegan. Gaya mereka yang berbeda satu sama lain sangat menyenangkan, karena bak melihat peragaan busana," ungkap Suzy saat konferensi pers.

3. Mengangkat tema sindrom ripley

Jika kamu sudah menonton drama ini, kamu pasti tahu jika drama Anna mengusung tema psikologis dengan gangguan kepribadian yang unik. Karakter Yoo Mi digambarkan sebagai sosok yang mengalami sindrom ripley, sebuah sindrom yang membuat penderitanya memercayai kebohongan sebagai kebenaran dan hidup di dalamnya.

Penderita kesulitan membedakan antara kebenaran dan kebohongan. Baginya, tidak ada lagi batasan dalam dua hal tersebut, karena sudah tercampur aduk menjadi satu. Saking percaya dan yakin dengan kebohongan yang dibuat, alat pendeteksi kebohongan atau lie detector pun tidak bisa mendeteksi.

4. Karakter Antagonis yang Diperankan Bae Suzy

Sejak fokus di dunia seni peran, Suzy telah memerankan berbagai karakter. Namun, aktris cantik ini jarang sekali mendapatkan peran antagonis. Namun dalam drama Anna, Suzy mampu bertanggung jawab atas transformasi karakter Yoo Mi yang polos menjadi sosok Anna yang jahat.

"Saya sangat ingin memainkan peran Anna. Ini berbeda dari apa yang saya tampilkan selama ini. Saya senang sekaligus terbebani. Namun, saya ingin menunjukkan sisi saya yang berbeda dari sebelumnya. Saya juga ingin publik dapat melihat dengan jelas transformasi Yoo Mi ke Anna," tutur Suzy di konferensi pers.

5. Bae Suzy Perankan Karakter Unik

Saat memerankan dua karakter sekaligus, Suzy mengaku bahwa Anna menjadi proyek akting yang cukup rumit. Ia memakai ratusan pakaian demi menggambarkan sosok Yoo Mi dan Anna.

"Ini adalah karakter unik yang tidak dapat saya temui dengan mudah sebagai seorang aktris. Perubahan psikologis karakter tergantung pada keadaan yang berubah seiring berjalan waktu. Garis emosional karakter menjadi karakteristik dari karya ini. Yoo Mi merupakan siswi cerdas yang terintimidasi dan setelah menjadi Anna, ia memiliki tujuan yang jelas," ungkapnya.

Nah, itulah seputar informasi terkait fakta menarik drama Anna. Jika kamu belum menonton drama ini, kamu bisa membaca sinopsisdrama Anna terlebih dahulu. Namun jika sudah, bagaimana pendapat kamu tentang drama ini? Komen di bawah ya!

Posting Komentar

0 Komentar