Rekomendasi Drama Korea Bertema Militer, Dijamin Seru

Drama Korea bertemakan militer tidak selamanya punya alur cerita yang hanya berhubungan dengan kemiliteran. Para sutradara sudah semakin pintar mengemasnya hingga jadi sebuh tonton yang diminati banyak orang. Berikut inilah rekomendasi Drama Korea bertema militer dijamin seru dan gak ngebosenin.

1. Crash Landing On You

Crash Landing On You  merupakan drama korea yang ditayangkan perdana pada tahun 2019 dan dibintangi  oleh Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, dan Seo Ji-hye. Drama korea ini mengisahkan seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan yang bernama Yoon Se-ri yang mengalami kecelakaan saat paralayng yang disebabkan oleh angin kencang dan kemudian dirinya  melalukan pendaratan darurat di Korea Utara. Disana, ia bertemu dengan Ri Jeong-hyuk seorang perwira tinggi Korea Utara. Ia kemudian mencoba untuk melindungi dan menyembunyikan Yoon Se-ri. Seiring berjalannya waktu mereka berdua pun saling jatuh cinta.

2. Descendants Of The Sun

Descendants Of The Sun merupakan drama Korea yang dibintangi oleh Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo dan Kim Ji-won. Meski sudah tayang sejak tahun 2016 hingga kini masih banyak yang menonton atau meminaati film dram korea yang bertema militer ini.

Mengisahkan tentang seorang kapten Yoo si-jin (Song Joong-ki) yang merupakan tentara pasukan khusus tentara Angkatan Darat Korea Selatan dan nmemimpin kelompok khusus bernama Tim Alpha, Anggota Alpha ini terdiri dari lima tentara, termasuk dirinya.

Pada awal cerita,Kapten Si-jin dan Sersan Mayor Seo Dae-young (Jin Goo) menangkap pencuri sepeda motor Kim Gi-beom. Gi-beom yang terluka akibat jatuh dari motor dikirim ke Rumah Sakit Haesung.

Disana sang pencuri langsung ditangani oleh Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Pertemuan pertama meninggalkan kesan mendalam bagi Kapten Si-jin. Ia langsung tertarik dan menaruh hati pada kecantikan sang dokter. Berselangnya waktu ternyata mereka dipertemukan kembali dalam satu misi kemanusiaan. Dari sini usaha Kapten Si-jin untuk mendekati Dokter Kang Semakin intens.

3. Militry Prosecutor Doberman


Militry Prosecutor Do Bae Man merupakan Drama korea yang rilis pada tahun 2022 dan diperani oleh Ahn Bo Hyun, Jo Bo Ah, Oh Yeon Soo, Kim Young Min, Kim Woo Suk. Drama korea yang bertema militer ini mengalami peningkatan rating diepisode terakhir.

Drama ini mengisahkan seorang pengacara bernama DO Bae Man yang hanya bekerja untuk uang. Sejak duduk dibangku SMA, Ia memang kerap membuat masalah. Ia sudah beberapa kali dikeluarkan dari sekolah karena berulah.

Setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Dia tinggal dengan bibinya yang merupakan anggota pilisi. Kiprah Bae Man sebagai jaksa militer yang bengal, terhenti ketika Cha Woo in bergabung.

Sementara itu disisi lain Woo In adalah seorang pengacara junior yang berdedikasi dan punya rahasia terkiat identitas aslinya. Menjadi jaksa militer, Woo In rupanya misi tersendiri. Misi tersebut terkiat dengan kematian ayahnya dan kedua orangtua Bae Man.

4. Oh My Captain


Oh My Captain merupakan Drama Korea yang tayang perdana pada tahun 2018 dan diperani oleh Dong Hyun, Ha Yun Joo, Kim Ye Won, Jei, Jeon Min Ju. "Oh My Captain" mengangkat kisah yang terjadi di divisi cadangan mobilisasi yang melatih prajurit wanita. Kapten wanita Cha Song Joo (Ha Yeon Joo) memiliki catatan latihan yang hebat tetapi juga memiliki temperamen yang super ganas.

Lalu datang kapten lain, Kim Soo Hyun (Kim Donghyun) yang memiliki keluarga militer elit besar, namun ia adalah seorang pria. Kapten Kim berusaha keras untuk menjadi sesempurna kapten Cha, ia mulai naksir padanya. Cerita berahir dengan kisah romantis antara kedua kapten tersebut.

5. Search

Search merupakan drama Korea yang tayang perdana tahun 2022 dan diperankan oleh Jang Dong Yoon, Krystal Jung, Yoon Park, Lee Hyun Wook, Moon Jung Hee. Film yang bertema militer ini mengisahkan Dua orang yang bernama Young Dong Jin, Son Ye Rim dan kawan kawan mendapatkan sebuah tugas khusus yang justru membawa mereka berhadapan dengan makhluk misterius. 

Semua bermula dari terbunuhnya beberapa anggota oleh objek yang masih belum diketahui. Mereka kemudian ditugaskan di lokasi, yang ternyata punya rahasia mencekam di masa lalu. Drama Korea tema militer yang tayang tahun 2020 ini akan membuat Anda tegang dan ikut menebak-nebak selama mengikuti episode demi episodenya.

Demikianlah rekomendasi drama Korea bertema militer. Gimana ni sobat bloger, tertarik untuk menonton?

Posting Komentar

0 Komentar