Memahami Sinopsis dan Review Drakor Recipe for Farewell: Pejuangan Sang Suami Membuat Istri Bahagia


Drakor romantis Recipe for Farewell menjadi salah satu serial Korea yang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar drama Korea. Dikemas dengan cerita yang mengharukan dan menghibur, drakor ini berhasil mencuri perhatian banyak penonton sejak ditayangkan pada bulan Desember 2022.

Dimana film ini disutradarai oleh Lee Ho Jae, serial ini menampilkan Han Suk Kyu dan Kim Seo Hyung sebagai pemeran utama.

Drama berjumlah 12 episode ini diadaptasi dari novel berjudul "Oneuleun Jom Maewoolji Molla" karya Kang Chang-Rae.

Drakor Recipe for Farewell mengisahkan tentang kisah ketulusan dan ketelatenan seorang suami, Kang Chang-wook (diperankan oleh Han Suk-kyu), yang dengan penuh cinta memasak makanan sehat untuk istrinya, Jung Da-jung (diperankan oleh Kim Seo-hyung), yang sedang berjuang melawan penyakit kanker usus stadium akhir.

Lantas seperti apa sinopsis dan review Drakor Recipe for Farewell ini, yuk simak ulasannya secara lengkap di bawah ini.

Pemain recipe for farewell

Hang Seok Kyu dan Kim Seo Hyung sebagai pasangan suami istri

Hang Seok Kyu sebagai Kang Chang Rae (Suami)

Kim Seo Hyung sebagai Da Jung (Istri)

Jin Ho Eun dan Yang Kyung Won sebagai pemeran pendukung.

Sinopsis Drama Korea Recipe for Farewell

Chang-Wook (Han Suk-Kyu), seorang pria berusia 40-an, menjalani kehidupannya sebagai seorang penerjemah dan instruktur humaniora. Namun, hidupnya berubah ketika istrinya, Da Jung (Kim Seo Hyung), didiagnosis menderita kanker usus.

Da Jung, seorang wanita yang bekerja sebagai kepala perusahaan penerbitan, mengalami kesulitan makan karena masalah pencernaannya yang terkait dengan penyakitnya. Melihat kondisi istrinya, Chang-Wook memutuskan untuk memasak makanan setiap hari dengan penuh cinta dan perhatian.

Meskipun awalnya Chang-Wook hanya bisa membuat ramen, dia belajar untuk menciptakan hidangan-hidangan baru demi membuat istrinya senang. Dia menyadari bahwa hanya dengan satu hidangan tidaklah cukup, dan dengan penuh dedikasi, dia mencoba menciptakan resep-resep baru untuk memuaskan selera Da Jung.

Dengan setiap hidangan yang dia sajikan, Chang-Wook tidak hanya mengekspresikan cinta dan perhatiannya, tetapi juga memberikan kebahagiaan bagi istrinya dalam momen-momen sulit yang mereka hadapi bersama.

Istri Kang Chang-wook menderita kanker usus stadium akhir yang telah menyebar ke ovarium. Da-jung harus menjalani kemoterapi yang sangat melelahkan secara fisik. Selain istirahat total, dia juga harus mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi.

Perjuangan Chang-wook dalam memasak makanan sehat tidaklah mudah. Dia bukan seorang chef, melainkan seorang penerjemah dan instruktur humaniora. Berkali-kali masakannya gagal dan rasanya hambar.

Jadi, jangan heran melihat Chang-wook sering pergi ke supermarket untuk membeli bahan makanan.

Namun dengan tekad yang kuat dan cinta yang besar kepada sang istri, dia berusaha dengan segala cara untuk menyempurnakan rasa masakan tersebut.

Chang-wook belajar dari internet dan melakukan riset dari restoran ke restoran untuk mencari tahu bagaimana cara membuat makanan yang diinginkan oleh istrinya.

Akhirnya, Chang-wook berhasil menyajikan makanan yang diidamkan Da-jung, yakni mi dombe. Dan yang lebih penting lagi, masakan itu disukai oleh istrinya, artinya, masakan tersebut tidak lagi hambar.

Drama ini juga menggambarkan kehidupan Da-jung sebagai seorang CEO perusahaan penerbitan yang sangat sibuk. Dia harus menghadapi seorang penulis yang pekerjaannya tidak kunjung selesai, padahal sudah deadline.

Selain itu, juga diceritakan tentang Kang Jae-ho (diperankan oleh Jin Ho-eun), anak laki-laki mereka, yang sedang berjuang untuk masuk ke perguruan tinggi.

Resep untuk Perpisahan mulai ditayangkan pada tanggal 1 Desember 2022 lalu. Meskipun tayang di tvN, sebuah saluran televisi kabel besar, namun tidak mendapat perhatian sebanyak drama-drama lainnya. Mungkin karena tidak masuk ke dalam genre yang banyak diminati.

Drama ini bukanlah drama remaja yang penuh dengan kisah cinta, juga bukan drama makjang yang dipenuhi dengan konflik pembunuhan dan balas dendam.

Tidak juga komedi romantis yang menggembar-gemborkan kisah manis antara aktor dan aktris tampan dan cantik, atau drama aksi dengan aktor berotot yang mahir berkelahi.

Namun, ada satu hal dari drama ini yang membuat penonton benar-benar penasaran, yaitu hubungan yang tidak harmonis antara ayah dan anak. Kang Jae-ho merasa tidak nyaman dengan kehadiran ayahnya di rumah dan bahkan menginginkan ayahnya pergi. Sampai dengan dua episode terakhir, hal tersebut masih belum terjawab.

Resep untuk Perpisahan yang mengangkat genre makanan, kehidupan, dan drama memang memiliki alur yang ringan, cocok untuk ditonton bersama keluarga di akhir pekan.

Episode-episode awalnya mungkin terasa membosankan bagi sebagian penonton karena minim konflik. Namun, sutradara dan penulisnya, Lee Ho-jae, sengaja memberikan pengantar karakter yang lengkap untuk membuat penonton benar-benar mengenal mereka sebelum kisah berlanjut pada konflik.

Apakah Chang-wook akan mampu membuat hidangan sehat lainnya untuk sang istri? Dan bagaimana kondisi kesehatan Da-jung ke depannya? Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, disarankan untuk menonton sendiri. Di Indonesia, drama ini bisa disaksikan melalui Apple TV+ atau Prime Video dan jangan lupa nonton recipe for farewell ya!

Review Drakor Recipe for Farewell

Drakor "Recipe for Farewell" berhasil memukau penonton dengan penggambaran yang kuat tentang perjuangan hidup dan cinta. Ceritanya yang penuh emosi dan mengharukan membuat penonton terhubung dengan karakter-karakternya secara mendalam. Penampilan yang memukau dari para pemain utama, seperti Cha Tae-hyun dan Lee Sun-bin, juga menjadi salah satu faktor utama kesuksesan drakor ini.

Selain itu, pengembangan karakter yang baik dan alur cerita yang terstruktur dengan baik membuat setiap episode terasa memikat. Penonton dibawa dalam perjalanan yang penuh dengan tawa, tangis, dan juga inspirasi. Kim Jin-seob dan Kang Sun-ah bukan hanya karakter fiksi, tetapi juga menjadi simbol kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi tantangan hidup.

Drakor ini juga disertai dengan penyutradaraan yang brilian dan sinematografi yang memukau. Setiap adegan dipresentasikan dengan indah, menambahkan kedalaman dan intensitas emosional pada cerita. Musik yang dipilih dengan cermat juga berhasil meningkatkan suasana dan menghidupkan setiap momen.

Posting Komentar

0 Komentar