Rekomendasi Drama Korea Tentang Orang Kaya yang Pura-Pura Miskin

 

Hai sobat blog…

Drama Korea tentang orang kaya yang pura-pura miskin biasanya didominasi oleh kisah bergenre komedi romantis, yang mayoritas disukainya para penonton serial dari Negeri Ginseng.

Drama Korea romantis sering kali memakai konsep kisah cinta antara dua karakter yang berbeda latar belakang sosial, yaitu antara si kaya dan si miskin, bak kisah Cinderella.

Di antara konsep tersebut, ada juga segelintir yang membuat kisah tentang karakternya yang hidup sederhana saja, padahal ia sesungguhnya orang berharta banyak atau lahir dari keluarga kaya.

Lantas drama Korea apa sajakah yang mengangkat tema tersebut? Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut hingga tuntas!

Rekomendasi Drama Korea Tentang Orang Kaya yang Pura-Pura Miskin

1. Me Too, Flower (2011)

Drama Korea ini bercerita tentang Seo Jae-hee (Yoon Shi-yoon), seorang pria pemilik perusahaan yang pura-pura miskin dan bekerja sebagai petugas parkir. Ia lalu bertemu dengan Cha Bong-sun (Lee Ji-ah), seorang polisi yang galak.

Selain mengisahkan tentang pria kaya yang pura-pura miskin, drama Korea ini juga menggambarkan hubungan benci dan cinta antara Jae-hee dan Bong-sun.

2. High Society (2015)

Drama SBS ini punya rating yang cukup tinggi, dengan rata-rata nasional 9% menurut Nielsen Korea. Ceritanya tentang Jang Yoon-ha (Uee), anak bungsu dari keluarga chaebol yang memilih bekerja sebagai karyawan supermarket demi menghindari masalah dengan keluarganya.

Lalu, Yoon-ha bertemu dengan Choi Joon-ki (Sung Joon), pria miskin pekerja keras yang berambisi menikah dengan perempuan kaya untuk menaikkan status sosialnya.

3. Revolutionary Love (2017)

Drama Korea berikutnya yang bercerita tentang orang kaya yang pura-pura miskin adalah Revolutionary Love. Kisahnya tentang Byun-hyuk (Siwon) anak dari keluarga chaebol yang berusaha disingkirkan oleh keluarganya.

Ia lalu tinggal di sebuah apartemen studio dan bertemu dengan Baek Joon (Kang So-ra). Karena kondisi Byun-hyuk, Baek Joon menyangka pria itu hanyalah orang biasa yang bekerja di Gangsu Group, perusahaan yang sebenarnya dimiliki ayah Byun-huk. Byun-huk lantas menyembunyikan identitas aslinya.

Cerita lalu berkembang pada perjuangan Byun-huk dan Baek Joon menumbangkan orang-orang jahat di keluarga Byun-hyuk yang menguasai Gangsu Group.

4. The Liar and His Lover (2017)

Seorang musisi bernama Han-gyul (Lee Hyun-woo) tertekan dengan kesuksesannya. Ia lalu memilih mengundurkan diri, dan saat itulah dirinya bertemu So-rim (Joy), anak SMA yang sangat berbakat menjadi penyanyi. The Liar and His Lover diadaptasi dari manga berjudul Kanojo wa Uso o Aishisugiteru karya Kotomi Aoki.

5. Ugly Alert (2013)

Drama ini bercerita tentang Gong Joon-soo (Im Joo-hwan) yang harus mendekam di penjara demi menggantikan adiknya yang dituduh sebagai pembunuh. Setelah keluar penjara, ia belajar menjahit, dan kini bekerja di sebuah perusahaan mode.

Di sana, ia bertemu dengan karyawan workaholic Na Do-hee (Kang So-ra) yang menyembunyikan identitas dirinya sebagai anggota keluarga pemilik perusahaan mode tersebut. Drama ini punya episode yang sangat panjang, sampai 133. Namun ratingnya juga tinggi, dengan rata-rata nasional 9%.

Drama Korea tentang orang kaya yang pura-pura miskin ini tayang di SBS. Sementara kedua pemain utamanya dianugerahi piala New Star Award dalam SBS Drama Awards 2013.

Nah, itulah seputar informasi terkait rekomendasi drama Korea tentang orang kaya yang pura-pura miskin. Bagaimana? Tertarik untuk menonton?

Posting Komentar

0 Komentar