7 Drama Korea Paling Viral di Tahun 2022, Sudah Nonton yang Mana?

 

Hai sobat blog…

Menonton drama Korea merupakan salah satu hobby yang menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi, semakin banyak drama Korea yang hadir dengan cerita cerita yang membuat para penggemarnya tertarik untuk menonton.

Di tahun 2022 ini, tercatat begitu banyak drama Korea terbaru yang muncul ke layar kaca. Dan diantara itu, ada beberapa drama Korea yang sangat viral karena memiliki cerita yang tak biasa. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasan berikut hingga tuntas!

5 Drama Korea Paling Viral di Tahun 2022

1. All of Us Are Dead

All of Us Are Dead merupakan drama Korea yang diadaptasi dari series Webtoon dengan judul Now at Our School karya Joo Dong Geun pada 2009 - 2011. Drama ini disutradarai oleh Lee Jae Gyu dan dirilis di Netflix pada 28 Januari 2022 dengan jumlah 12 episode.

All of Us Are Dead mengisahkan para siswa SMA Hyosan yang terperangkap di sekolah dan mencoba menyelamatkan diri dari wabah virus zombi. Mereka harus segera keluar dari sekolah sebelum terinfeksi dan menjadi zombi.

Para siswa mau tidak mau harus bersatu untuk bertahan hidup melawan kawanan zombi yang berkeliaran di lorong-lorong sekolah. Beberapa siswa terus berupaya menghubungi polisi untuk meminta bantuan tapi selalu dianggap sebagai gurauan belaka.

Hingga akhirnya seorang polisi mulai curiga dan meminta anggota yang lain memeriksa SMA Hyosan. Situasi yang semakin memburuk membuat pihak berwenang mengumumkan keadaan darurat. Daerah Hyosan menjadi tak terkendali dan pemerintah berupaya melakukan evakuasi kepada warga yang selamat.

2. Twenty Five Twenty One

Berlatar tahun 1998, Twenty Five Twenty One menceritakan kisah cinta antara Na Hee Do (Kim Tae-Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) serta persahabatan yang kuat di masa muda. Keduanya memiliki kisah hidup yang penuh perjuangan karena ikut menjadi korban krisis moneter di tahun itu.

Na Hee Do merupakan seorang atlit anggar di SMAnya. Namun karena adanya krisis moneter ini, sekolahnya menutup sementara angar tersebut. Hal itu membuat Na Hee Do memutuskan untuk pindah sekolah.

Begitu juga dengan Baek Yi-Jin, putra sulung dari keluarga yang hancur karena krisis moneter sehingga mengharuskan dirinya bekerja keras demi melanjutkan hidup.

3. A Business Proposal

A Business Proposal mengikuti kisah cinta Kang Tae Mu (pemain Ahn Hyo Seop), seorang CEO muda, tampan, dan kaya dengan Shin Ha Ri (pemain Kim Sejeong) yang bekerja di perusahaannya.

Keduanya bertemu saat kakek Kang Tae Mu merencanakan kencan buta agar cucu semata wayangnya segera menikah. Sementara Shin Ha Ri menggantikan sahabatnya Jin Young Seo (pemain Seol In Ah) pergi kencan dengan iming-iming uang.

Kang Tae Mu dan Shin Ha Ri pun akhirnya memulai hubungan palsu untuk mengelabui kakek Kang Tae Mu. Namun, pria itu akhirnya benar-benar jatuh cinta dengan Shin Ha Ri.

4. Our Beloved Summer

Our Beloved Summer adalah sebuah komedi romantis adaptasi webtoon yang menggambarkan perasaan rumit dari pasangan yang putus dengan mengatakan, " Saat itu adalah waktu yang buruk denganmu, mari kita tidak pernah bertemu lagi!"

Namun, film dokumenter yang mereka rekam 10 tahun yang lalu di sekolah menengah tiba-tiba mendapatkan popularitas dan mereka dipaksa untuk berada di depan kamera bersama sekali lagi.

Dalam drama tersebut, Choi Woo Shik memerankan Choi Woong, seorang ilustrator yang terbiasa menyembunyikan kehidupan pribadinya. Dia tumbuh dalam keluarga yang layak tanpa kekurangan apa pun, tetapi dia tidak memiliki mimpi yang nyata, dan dia terbiasa menyembunyikan dirinya sendiri.

Sementara Kim Da Mi memerankan Gook Yeon Soo, karakter cerdas yang menempati peringkat pertama di seluruh kelasnya dan memiliki banyak dorongan untuk sukses.

5. Snowdrop

Pada tahun 1987, Im Soo Ho (Jung Hae In) dan Eun Young Ro (Jisoo) adalah mahasiswa di sebuah universitas bergengsi di Seoul. Im Soo Ho, yang dibesarkan di Jerman, memiliki pesona yang lembut namun memancarkan aura kerahasiaan.

Eun Young Ro, yang lincah, menyenangkan, dan ceria, jatuh cinta padanya pada pandangan pertama di sebuah pertemuan sosial. Suatu hari, Soo Ho tiba-tiba masuk ke asrama wanita yang berlumuran darah, dan Eun Young Ro menyembunyikannya dan merawat lukanya meski menghadapi bahaya di bawah pengawasan ketat.

Di antara pengawasan itu, Soo Ho dan Young Ro harus menghindari Pi Seung Hee (Yoon Se Ah), ibu rumah tangga asrama Young Ro yang terkenal keras dan tegas, dan Kye Boon Ok (Kim Hye Yoon), operator telepon di asrama yang harus berhenti kuliah karena keadaan keuangan keluarganya.

6. Anna

Anna (안나) adalah drama Korea yang menceritakan tentang seorang wanita bernama Yu Mi (Bae Suzy), yang harus menjalani hidup yang berbeda setelah kebohongan kecil yang dia lakukan. Kebohongan kecil itu membuatnya harus kehilangan identitas dan menjalani hidup sebagai orang lain.

Hal inilah yang membuat Suzy harus berperan sebagai karakter yang berbeda-beda. Sekaligus mengenakan hampir 150 outfit yang sesuai dengan karakter yang sedang ia perankan.

Selain itu, drama Anna ini akan mengangkat tema psikologis di mana penderitanya mengalami gangguan kepribadian yang bisa terbilang cukup unik.

7. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo berfokus pada kisah Woo Young-woo (Park Eun-bin), seorang pengacara yang juga mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD).

Meskipun mengidap penyakit yang membutuhkan perhatian khusus, Woo diceritakan memiliki nilai IQ yang sangat tinggi hingga mencapai skor 164. Tak hanya itu, ia memiliki daya ingat luar biasa dan tak pernah melupakan hal-hal yang ia lihat.

Kepintaran dan kemampuan spesial itu membuatnya bisa menghafal pasal-pasal hukum penting. Itu telah menjadi kebiasaannya sejak kecil bersama sang ayah.

Hal itu pula yang membuat Woo Young-woo mampu bekerja dan bersaing secara sehat sebagai pengacara magang di firma hukum raksasa. Gelagat yang unik membuat Woo kerap menghadapi prasangka dan diremehkan orang lain.

Nah, segitu dulu ya seputar informasi terkait drama Korea yang paling viral di tahun 2022. Jadi, kamu sudah nonton yang mana aja nih?

Posting Komentar

0 Komentar