Rekomendasi Drama Korea Tentang Pengacara dengan Rating Tertinggi

 

Hai sobat blog…

Menjadi seorang pengacara bukan perkara mudah. Selain harus menempuh pendidikan formal yang panjang, karier pengacara pun ditentukan oleh seberapa banyak dan penting kasus yang ditanganinya.

Drama Korea tentang pengacara ini menggambarkan berbagai kehidupan terkait seorang pengacara. Mulai pengacara biasa hingga pengacara yang mengungkap kasus-kasus elite. Ada pengacara pria dan juga ada pengacara wanita.

Drama Korea tersebut hadir dengan beragam warna, mulai dari aksi hingga melodramatis. Semua drama tersebut hadir dengan memberikan gambaran bagaimana seorang pengacara bekerja, mulai dari mengumpulkan bukti, hingga melakukan pembelaan di pengadilan.

Buat membantu kamu, blog ini telah merangkum sejumlah drama Korea terbaru 2022 tentang detektif dengan rating tertinggi. Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut hingga tuntas ya!

Rekomendasi Drama Korea Tentang Pengacara dengan Rating Tertinggi

1. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo baru menayangkan enam episode pertamanya dari 16 yang direncanakan. Meski begitu, rating awalnya yang hanya 0,9% kini sudah menyentuh angka 9,5% menurut Nielsen Korea.

Extraordinary Attorney Woo bisa dibilang adalah drama legal healing, karena meskipun kisahnya tentang kasus-kasus hukum yang ditangani seorang pengacara autis, tapi kemasan dan pesan yang dibawakan dalam setiap episodenya selalu mampu membuat hati penonton hangat. Belum lagi bumbu komedi dan akting para pemainnya juga apik dan enak untuk dinikmati.

2. Why Her

Why Her tinggal menyisakan dua episode terakhir. Drama pengacara ini mencetak rating tertingginya sebesar 10,1%, yaitu pada episode 4. Sementara pada penayangan terakhirnya, yaitu episode 11 ratingnya adalah 7,8%.

Berbeda dengan Extraordinary Attonerney Woo, Why Her lebih fokus pada kisah hukum dan misteri. Meskipun ada subplot hubungan romantis antara dua karakter utamanya, tapi porsi asmaranya tidak terlalu menonjol.

3. Doctor Lawyer

Doctor Lawyer juga tinggal menyisakan dua episode terakhirnya. Rating terakhirnya tercatat 6,1%. Sementara rating tertingginya sejauh ini adalah 7,2% untuk episode 11.

Doctor Lawyer adalah drama 'serius' seputar medis dan kejahatan, yang fokus pada kisah seorang ahli bedah genius yang menjadi pengacara khusus untuk kasus terkait medis. Ia pernah kehilangan anggota keluarganya karena kasus malapraktik. Drama Korea pengacara terbaru dengan rating tertinggi ini dibintangi So Ji-sub dan Im Soo-hyang.

4. Military Prosecutor Doberman

Kalau satu ini sebenarnya bukan drama Korea tentang pengacara, tapi lebih fokus pada kisah para jaksa. Meski begitu, salah satu karakter pentingnya, yaitu Moon-goo (Kim Young-min), digambarkan sebagai seorang pengacara, sekaligus mantan jaksa.

Sementara fokus ceritanya tentang duajaksa dengan motivasi berbeda yang bekerja sama untuk membongkar kasus korupsi dan kejahatan dalam dunia militer.

Military Prosecutor Doberman sudah menyelesaikan seluruh episodenya. Rating rata-rata nasionalnya adalah 7,9%. Adapun rating tertingginya sebesar 10,08% untuk episode finalnya.

Nah, segitu dulu ya seputar informasi terkait drama Korea terbaru 2022 tentang detektif dengan rating tertinggi. Selamat menonton!

Posting Komentar

0 Komentar