Review Drakor The Innocent Man (2012)


Judul: The Innocent Man

Judul alternatif: The Nice Guy Never Seen Anywhere In The World

Genre: Melodrama

Sutradara: Kim Jin Won, Lee Na Jeong

Pengarang: Lee Kyung Hee

Pemeran:

Song Joong Ki sebagai Kang Ma Ru

Moon Chae Won sebagai Seo Eun Gi

Park Si Yeon sebagai Han Jae Hee

Lee Kwang Soo sebagai Park Jae Gil

Lee Yoo Bi sebagai Kang Choco

Lee Sang Yeob sebagai Park Joon Ha

Kim Tae Hoon sebagai Ahn Min Young

Jaringan penyiar: KBS2

Tanggal tayang: 12 September hingga 15 November 2012

Jumlah episode: 20

Bahasa: Korea

Negara: Korea Selatan

Kang Ma Ru adalah seorang mahasiswa kedokteran yang cerdas dan berbakat. Dia hidup berdua saja dengan adiknya yang bernama Kang Choco setelah ayahnya meninggal dunia.

Pada suatu hari, Choco sakit dan demam. Ma Ru pun bersiap untuk membawa adiknya ke rumah sakit. Saat itu sebuah telepon masuk ke ponsel Ma Ru. Telepon itu berasal dari Han Jae Hee. Pacar Ma Ru yang seorang reporter.

Jae Hee meminta Ma Ru datang menemuinya dengan isak tangis. Sepertinya situasi gawat sedang terjadi di tempatnya saat itu. Ma Ru pun dengan berat hati meninggalkan Choco dan berjanji akan segera kembali

Saat tiba di motel tempat Jae Hee berada, Ma Ru terkejut menemukan seorang pria terbaring di lantai dan bersimbah darah. Ma Ru pun segera mengecek kondisi pria tersebut dan ternyata dia sudah meninggal.

Jae Hee menangis histeris dan ketakutan. Dia takut karirnya sebagai reporter akan hancur jika dia sampai ditangkap polisi. Awalnya Ma Ru meyakinkan Jae Hee bahwa semuanya akan baik-baik saja. Apalagi Jae Hee melakukan itu untuk membela diri karena orang tersebut berniat jahat kepadanya.

Akan tetapi entah kenapa pada akhirnya Ma Ru memutuskan untuk menyuruh Jae Hee pergi dan sebagai gantinya Ma Ru menelepon polisi dan mengaku dirinya telah membunuh seseorang. Setelah itu dia juga menghubungi Jae Gil, sahabatnya, untuk membawa Choco ke rumah sakit.

Karena kesaksian palsunya, Ma Ru dipenjara selama lima tahun. Kemudian setelah keluar dari penjara Ma Ru berubah menjadi sosok yang benar-benar berbeda. Takdir pun mempertemukannya dengan Seo Eun Gi, anak pengusaha kaya raya pemilik Taesan Group. Pertemuannya dengan Eun Gi ternyata membawa Ma Ru masuk ke dalam dunia yang tidak pernah dia bayangkan sebelumnya.

Kesan untuk Drama The Innocent Man

Drama ini cenderung seperti sinetron Indonesia yang penuh dengan trik dan intrik. Perebutan harta, taktik licik, balas dendam dan lain sebagainya. Bahkan kisah cintanya pun tidak ada manis-manisnya.

Karakter tokoh utama maupun tokoh pendukungnya seringkali membuat kesal. Seperti pada episode pertama saat Kang Ma Ru lebih memilih menghampiri Han Jae Hee daripada mengantar adiknya ke rumah sakit. Selain itu, dengan santainya dia mengorbankan diri dan mengaku sebagai pembunuh demi gadis yang dicintainya.

Tapi diluar karakter Kang Ma Ru yang menyebalkan, akting para pemain di drama ini sangat total. Buktinya semua tokohnya dapat membuat geram para penonton hingga nyaris episode terakhir. Apalagi Song Joong Ki. Dari semua dramanya yang pernah saya tonton, saya paling suka aktingnya di drama ini.

Sekian ulasan saya tentang drakor The Innocent Man. Semoga bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang belum menonton drama yang satu ini.

Posting Komentar

0 Komentar