Rekomendasi Drama Korea Terbaik Choi Siwon, Penggemar Drakor Wajib Nonton!


Hai sobat bloger…

Bagi kamu pecinta drama Korea, pasti sudah tak asing lagi dengan Choi Siwon. Aktor ganteng kelahiran 10 Februari 1987 ini memang selalu memiliki daya tarik tersendiri setiap membintangi sebuah drama. Pasalnya, Siwon awalnya bukanlah seorang aktor, melainkan penyanyi. Ia mengawali kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2005 sebagai seorang penyanyi sekaligus personel boygroup Super Junior.

Selain menjadi persoonel Suju, aktor berusia 36 tahun ini pun akhirnya menjadi aktif di dunia akting. Sudah banyak drama Korea yang sudah dibintanginya. Nah, pada kali ini kita akan membahas beberapa drama Korea terbaik Choi Siwon yang wajib banget buat kamu tonton. Lantas apa sajakah itu? Penasaran? Yuk simak ulasan dibawah ini!

1. Poseidon (2011)


Poseidon merupakana drama laga Korea Selatan yang tayang perdana pada 19 September 2011. Drama ini sukes menjadi drama terpopuler dan ramai diperbincangkan pada masa itu. Pasalnya drakor ini menampilkan dua idol Kpop favorit dan ganteng yakni Siwon 'Super Junior' dan Yunho 'TVXQ'.

Drama Poseidon bercerita tentang seorang perwira angkatan laut andalan bernama Kim Sun-woo (Choi Siwon) yang tersangkut dengan sebuah kasus. Ia pun kemudian dipindahkan ke sebuah tim investigasi bernama Poseidon.

2. She Was Pretty (2015)


Dalam serial ini, Siwon berperan sebagai Second lead male bernama Kim Shin-hyuk. First lead male-nya sendiri dimainkan oleh aktor Park Seo-joon yang berperan sebagai Ji Sung-soon.  Drama She Was Pretty bercerita tentang Kim Hye-jin yang dulunya merupakan anak orang kaya, namun seketika kehilangan harta karena perusahaan keluarganya bangkrut. Tak hanya harta, ia juga merasa kehilangan kecantikannya.

Kim Hye sangat tidak peduli dengan penampilannya karena sangat sibum mencari pekerjaan. Suatu hari ia bertemu dengan Kim Shin Hyuk. Karena Sering bertemu akhirnya Kim Shin Hyuk pun jatuh cinta dengan Hye Jin. Kisah mereka tidak mulus begitu saja karena disis lain ada Ji Sung Joon yang juga menyukai Hye Jin.

3. Dramaworld (2016)


Dramaworld merupakan drama Korea yang bergenre  komedi dan berlatar di Los Angeles dan Seoul. Drama ini hadir dengan jumlah 16 episode. hoi Siwon membintangi drama ini sebagai dirinya sendiri.

4. Revolutionary Love (2017)


Dalam serial drama bergener komedi romantis ini. Siwon berperan sebagai Byun Hyuk, ia merupakan anak dari pemilik perusahaan raksasa di Korea Selatan yang sangat manja dan kekanak-kanakan. Pada suatu hari, Byun Hyuk terlbiat kasus pelecehan dengan seorang pramugari Merasa kesal, ia pun pergi dan menginap disebuah hotel.

Saat berada di hotel tersebut, ada insiden pencurian dan karyawati bernama Baek Joon dituduh sebagai pelakunya. Merasa tak melakukannya, Baek Joon membela diri dan hal ini membuat Byun Hyuk kagum.Byun Hyuk kemudian memutskan untuk tinggal di sebuah kontrakan demi bisa mendekati gadis yang bernama Baek Joon itu.

5. My Fellow Citizens! (2019)


Drama selanjutnya adalah My Fellow Citizen. Dalam serial ini Choi Siwon berperan sebagai Yang Jung-kook. Ia merupakan seorang penipu berpengalaman yang tidak pernh tertangkap. Suatu hari, Jung-koook pergi untuk minum karena kesal pacarnya kabur membawa uang untuk pernikahan mereka. Saat itu lah Jung-kook bertemu dengan Kim Mi-young (Lee Yoo-young). Mi-young sedang mengalami masa sulit karena pacarnya selingkuh.

Berkat penamiplan Siwon yang memukau di drama ini sukses memenangkan penghargaan “Excellence Actor in Mid-length Drama” dalam KBS Drama Awards 2019 dan “Best Icon Award in Television” dalam Asia Artist Awards 2019.

6. Love is For Suckers (2022)


Terakhir adalah drama Love is For Suckers, Dalam serial ini Choi Siwon berperan sebagai Park Jae-hoon yang dikisahkan mempunyai masalah dalam pekerjaannya, dimana ia merupakan seorang dokter syaraf yang memutuskan untuk menjadi ahli bedah plastik Freelance.

Drama komedi romantis ini berkisah tentang dua sahabat, Goo Yeo-reum dan Park Jae-hoon, yang telah menjalin persahabatan selama 20 tahun. Mereka secara tidak sengaja bertemu lewat acara reality show kencan sebagai produser dan anggota pameran acara kencan tersebut. Namun , tak disangka keudanya mulai mengembangkan perasaan cinta satu sama lain.

Nah, demikianlah rekomendasi drama Korea yang di perakan oleh Choi Siwon. Semoga ulasan kami bermanfaat dan selama menonton!

Posting Komentar

0 Komentar