Sinopsis Drama Korea Miracle in cell No 7, Bikin Penonton Banjir Air Mata


Hai Sobat Bloger...

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai drama korea yang bertajuk Miracle in Cell No.7. Drama ini merupakan film Korea Selatan yang drilis pada 19 Juli 2013 yang disutradarai oleh Lee Hwan- Kyung.

Film Drama Korea Miracle in Cell No.7 mampu menguras air mata penonton kerana jalan ceritanya yang sedih  dan sukses meraih segudang penghargaan. Film ini dibintangi oleh Ryu Seung-ryong, Kal So-won dan Park Shin-hye.

Drama Korea ini sangat populerkan ditengah masyarakat tidak hanya di Korea saja, Drama ini sangat di gemari orang orang Indonesia. Bahkan film Miracle in Cell No.7  sudah di adaptasi ke versi Indonesia pada 8 September 2022.

Sinopsis Drama Korea Miracle in Cell No.7

Berkisah tentang Lee Yong Go yang merupakan seorang laki-laki tukang parkir berusia 40 tahunan yang mengalami cacat mental karena kecerdasannya sangat rendah. Ia memiliki seorang anak perempuan cantik dan cerdas yang masih berusia 6 tahun bernama Ye Sung. Ia sangat menyayangi putri tunggal nya itu.

Suatu ketika saat melewati sebuah tokoh Ye sung tertarik ketika melihat tas kunging bergambar Sailor Moon. Karena belum gajian, Lee Yong Go dan Ye Sung hanya bisa melihat tas itu dari balik kaca etalase toko, Lee Yong Go berjanji akan membelikan tas itu setelah dirinya gajian.

Tapi betapa kecewanya Lee Yong Go dan Ye Sung karena tas Sailor Moon itu dibeli seorang anak perempuan bersama orang tuanya. Karena sangat sayang kepada anaknya, Lee Yong Go nekad masuk ke dalam toko dan meminta agar tas Sailor Moon itu tidak jadi dibeli. Tapi malang sekali, ayah dari anak pembeli tas itu adalah seorang Komisaris Jenderal Kepolisian yang sombong dan langsung memukuli Lee Yong Go. Walaupun Lee Yong Go dan Ye Sung gagal mendapatkan tas Sailor Moon itu tapi Lee Yong Go tetap berjanji akan membelikan tas Sailor Moon itu setelah gajian nanti.

Anak Komisaris Jendral polisi yang bernama Ji Yeong ternyata sangat baik hati. Setelah Lee Yong Go gajian, Ji Yeong menemui Lee Yong Go dan menunjukkan toko lain yang juga menjual tas Sailor Moon. Tapi disinilah awalnya petaka karena di perjalanan, Ji Yeong terpeleset dan meninggal dunia. Lee Yong Go pun kemudian dituduh membunuh Ji Yeong karena kening Ji Yeong terluka dan disamping kepalanya ada batu bata sehingga Lee Yong Go dituduh memukul kepala Ji Yeong dengan batu bata

 Ayah Ji Yeong memaksa Lee Yong Go untuk mengaku bahwa ia memang telah membunuh dan memperkosa Ji Yeong untuk balas dendam karena pernah dipukuli di toko. Komisaris jendral itu mengancam akan membunuh Ye Sung jika Lee Yong Go tidak menuruti perintahnya. Karena sangat sayang pada Ye Sung, Lee Yong Go terpaksa menuruti perintah ayah Ji Yeong walaupun akibatnya di pengadilan ia bisa divonis hukuman mati.

Untuk menunggu eksekusi hukuman mati, Lee Yong Go dipenjara di kamar sel nomor 7 yang merupakan penjara untuk narapidana berbahaya dengan pegamanan yang sangat ketat. Disana ia berbagi sel penjara dengan lima narapidana lainnya.

Suatu hari, Yong Go menyelamtkan nyawa teman satu selnya, So Yang Ho yang merupakan salah satu pemimpin geng penjara saingan. So Yang Ho lalu menawarkan diri untuk membantu Yong-Goo dengan cara apapun sebagai bentuk balas budi. Yong Go pun memberi tahu So Yang-Ho bahwa dirinya ingin melihat putrinya, Ye-Seung. Kelima narapidana tersebut lalu berencana untuk membuat keajaiban terjadi.

Beberapa tahun kemudian, Ye Sung tumbuh menjadi gadis cantik dan berprofesi sebagai pengacara. Dengan keahliannya sebagai pengacara Ye sung berusaha membersihkan nama baik almarhum ayahnya. Akhirnya diadakan pengadilan ulang dan Ye Sung berjuang mati-matian dengan dibantu oleh kelima sahabat penjara ayahnya.

Daftar Pemeran Utama

- Ryu Seung Ryong sebagai Lee Yong Gu
- Kal So Won sebagai Lee Ye Seung masa kecil
- Park Shin Hye sebagai  Lee Ye Seung dewasa
- Oh Dal Soo sebagai So Yang Ho
- Park Won Sang sebagai Choi Choon Ho
- Kim Jeong Tae sebagai Kang Man Beom
- Jung Man Shik sebagai Shin Bong Shik
- Kim Gi Cheon sebagai Man Seo

Nah sobat bloger, demikianlah informasi terkait Sinopsis Drama Korea Miracle in cell no 7, Sukses bikin banjir air mata. Buat yang belum nonton yuk tonton sekarang!

Posting Komentar

0 Komentar