Rekomendasi Drama Korea Yang Diambil Dari Kisah Nyata

Drama Korea merupakan drama yang terlaris sepanjang masa, hal ini karena cerita yang disajikan sangat menarik dan tidak bikin penonton jenuh, bukan hanya itu saja drama Korea juga menghadirkan  aktor- aktor tampan dan cantik.

Cerita yang dihadirikan akan menghidupkan suasana saat menonton dan juga membuat penonton penasaran akan jalan cerita drama Korea tersebut selanjutnya. Nah, sobat blog tahu tidak? Kebanyakan drama Korea memang dibuat dari cerita fiktif atau imajniasi sang penulis. Tapi tak disangka bahwa ada bebrapa drama Korea yang diambil dari kisah nyata.

Penasaran dengan drama tersebut? Berikut inilah rekomendasi drama korea yang dambil dari kisah nyata.

1. Signal


Drama Korea ini diambil dari kisah nyata, pembunuhan Hwaseong di Korea Selatan yang terjadi antara tahun 1986 hingga 1991. Drama ini menceritakan tentang kerja sama seorang deketif di zaman sekarang dengan detektif di zaman dulu yang terhubung melalui wallkie talkie. Mereka berusaha untuk membongkar kasus pemerkosaan dan pembunuhan yaang terjadi.

Drama yang tayang perdana 22 Januari pada 2016 dan berakhir pada 12 Maret ini bertotal 16 episode dan dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, dan Choi Jin Woong. Signal merupakan drama Korea yang memiliki rating tertinggi kesebelas dalam sejarah televisi kabel dan berhasil mendapatkan penghargaan kategori Best Drama dan Best Screenplay di acara Baeksang Arts Award tahun 2016.

2. The Hyme of Death


Drama yang tayang pada 2018 ini merupakan salah satu drama kKorea yang diambil dari kisah nyata. Drama ini mengambil kisah kehidupan Yun Sim Deok yang merupakan penyanyi soprano profesional pertama di Korea Selatan, sementra itu Kim U Jin merupakan penulis naskah yang sedang naik daun.

Mereka berdua adalah pasangan yang melakukan aksi bunuh diri saat berada diatas kapal yang membawa merek dari kota Shimonoseki di Jepang menuju Busan, Korea. Drama ini mengikuti romansa kehidupan keduanya yakni cinta yang terlarang hingga akhirnya mereka memilih untuk mengakhiri hidup bersama secara tragis. Drama yang berjumlah 6 episode ini dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun.

3. Hwarang: The Poet Warrior Youth

Hwarang merupakan drama Korea yang diambil dari kisah nyata yakni kisah sejarah di era Goryeo tentang para Ksatria muda yang hidup pada masa kerajaan Silla. Mereka berasal dari kalangan elit dengan kecerdasan dan kemampuan bela diri yang luar biasa.

Drama ini adalah tentang para pemuda yang menggambarkan gairah, cinta. Drama yang tayang pada thun 2016 ini berjumlah 20 episode dan diperankan oleh aktor populer seperti Park Seo Joon, Go Ara, Park Hyung Sik, dan Minho Shinee.

4. Hope


Hope merupakan drama Korea yang diambil dari kisah nyata pada tahun 2008 silam. Tentang So Won, seorang anak gadis berusia 8 tahun yang berangkat sekolah namun ditengah perjalananya ia mendaptakn kekerasan seksual dan fisik oleh seorang laki laki mabuk yang tak dikenal.

Ia mengalami luka dalam dan harus melakukan opreasi besar, tidak hanya itu ia jug mendapatkan luka mentl yng sangat sulit untuk disembuhkan. Kisah ini juga dikenal sebagai " Nayoung Case". Drama yang drilis pada 2 Oktober 2013 ini diperankan oleh Lee Re, Sol Kyung-gu, Uhm Ji-won, Kim Hae-sook, Kim Sang-ho, Ra Mi-ran, Yang Jin-sung, Kim Do-yeob.

5.  Another Family


Another Family merupakan drama Korea yang diaambil dari kisah nyata tentang HWang Yoo Mi yang tidak bis berkuliah kareana kondisi ekonomi keluarga yang buruk, ayahnya hanya seorang yang bekerja sebagai supir taksi.

Suatu hari ia ditermia disebuah pabrik untuk perusahaan besar, hal itu tentu membuat sang ayah bangga kepada Yoon Mi. kurang dari 2 tahun Yoon Mi bekerja, ia jatuh sakit krena mengalami leukimia dan harus pulang ke rumah. Yoon Mitidak bisa mendapatkan perawatan yang layak dari perusahaan tempat ia bekerja dan akhirnya ia meninggal dunia.

film yang dirilis pada 6 Februari 2014 ini di sutradari oleh Kim Tae- Yoon dan diperankan oleh oleh Jin-young Jung, Jin-ah Kang, dan Gyu-ri Kim.

Nah sobat bloger, demikianlah informasi terkait rekomendasi drama Korea yang daimbil dari kisah nyata. Kalian sudah pernah nonton yang mana nih?

Posting Komentar

0 Komentar