Di Jamin Bikin Nostalgia, Rekomendasi Drama Korea Bertema Sekolahan

Drama Korea memang sangat mampu menarik penonton-penontonya. Drama Korea sangat seru karena Disajikan dengen berbagai tema dan alur cerita yang berbeda yang tentu nya tidak membosankan.

Salah satu tema drama Korea yang menarik dan bikin kita bernostalgia adalah tema Sekolah . drama Korea bertema sekola biasanya mengangkat kehidupan remaja mulai dari persoalan cinta, persahabatan atau pertemanan dan keluarga.

Meskipun beberapa drama Korea sekolah dibumbui kisah romansa remaja tak sedikit pula juga mengangkat kasus bullying hingga misteri. Penasaran apa saja drama Korea sekolah yang seru? Berikut rekomendasi drama Korea bertema sekolahan.

1. True Beauty


True Beauty merupakan drama Korea bertemakan sekolah yang tayang perdana pada 9 Desember 2020 hingga 4 Februari 2021. Drama yng bergenre komedian romansa sempat booming pada masa itu. bahkan sukses mencetak rating tinggi yakni 8.0 menurut IMDb. 

Drama True Beauty menngisahkan tentang Lim Ju Kyung siswa SMA yang selalu tidak percaya diri dengan wajahnya. Ia pernah mendapat perlakuan tidak baik lantaran penampilannya, membuat Ju Kyung akhirnya memutuskan menyembunyikn wajah aslinya dengan makeup

Suatu ketika ia pindah kesebuah sekolah yang membawanya bertemu pujaannya. namun lagi-lagiia dihadapkan dengan rasa rendah dirinya karena penampilanya. Ju Kyung takut mendaptkan olokan dari teman-teman  sekolah barunya dan akhirnya putuskan untuk tetap merahasiakannya. Akan tetapi semuanta tak berjalan lancar. Ju Kyung menghadapi situasi sulit saat makeup yang dikenakannya tersebut tidak bisa selamanya menyembunyikan wajah aslinya.

Drama ini diperankan oleh beberapa pemain ternama seperti Moon Ga-young, Cha Eun-Woo, Hwang In-Yeop, dan lainnya.

2. Extraordinary You


Extraordinary You merupakan drama Korea yang diadaptasi dari cerita webtoon terpopyler yang berjudul July Found by Chance.  Drama ini  rilis pada 2 Oktober 2019. Extraordinary You mengisahkan tentang seorang gadis sekolah menengah bernama Eun Dan - oh (Kim Hye-yoon).

Suatu hari, secara kebetulan Dan-oh hanyalah karakter tambahan dengan pengaturan yang lemah. Tidak menerima takdrinya, ia pun memutuskan untuk menemp takdirny dengan cara mengubah plot cerita dan menemukan cinta sejatinya.

Drama yang dibintangi Kim Hye Yoon, Jae Wook, dan Ro Wook ini sukse meraih berbagai penghargaan diajang MBC Drama Awards 2019, termasuk menajadi Best Drama Selected Viewers

3. Extracurricular


Extracurricular merupakan drama Korea tahun 2020 yang dibintangi oleh Kim Dong-hee, Jung Da-bin, Park Ju-hyun, Nam Yoon-soo, Choi Min-soo, Park Hyuk-kwon, dan Kim Yeo-jin. Drama yang berjumlah 10 episode ini mengisahkan seorang siswa yang teladan, Jiso (Kim Dong Hee) ia selalu mendaptkan nilai sempurna meskipun wali kelasnya yakni Mr. Cho (Park Hyuk Kwon) mengatakan, bahwa Jisoo terasa seperti siswa gaib. Hal ini karena Jisoo tidak pernah macam-macam, dan sangat irit berbicara

Di sisi lain, Jisoo justru banyak bicara jika dihadapan Gyuri (Park Joo Hyun), teman sekelasnya yang ia sukai. Suatu hari, Jisoo dan Gyuri dipertemukan oleh Mr. Cho dalam tim diskusi.

Tim diskusi ini yang akhirnya membuat Jisoo dan Gyuri akhirnya kencan di sebuah kafe. Gyuri sendiri merasa diskusinya dengan Jisoo dapat menjadi kesempatan tambahan untuk menyempurnakan transkrip nilainya.  Namun, pertemuan ini justru membawa kecurigaan Gyurri terhadap Jiso yang ternyata memiliki dua handphone.

4. Twenty  Five Twenty One


Twenty Five Twenty One  adalah drama Korea tahun 2022 yang dibintangi Nam Joo-hyuk, Kim Tae-Ri, Bona, Choi Hyun-Wook dan lainnya.

Twenty Five Twenty One mengisahkan tentang seorang atlte Anggar bernama Na Hee-Do. Sejak kecil ia sudah berlatih Anggar dan bermimpi menjadi atlet nasional terbaik. Ada salah satu atlet favoritnya yakni bernama Ko Yu-Rim. Na Hee-Do kemudian pindah ke sekolah Ko Yu-Rim dan tergabung dalam pelatihan yang sama.

Di sisi lain drama ini mengisahkan Back Yi-Jin yang merupakan anak seorang pejabat. Namun krisis ekonomi yang tengah terjadi di negara tersebut membuat kehidupan Back Yi-Jin berubah drastis. Ia berjuang menghidupi dirinya sendiri dan menyatukan keluarga yang terpisah.

5. Orange Marmalade


Orange Marmalade adalah sebuah draama korea tahun 2015 yang dibintangi oleh Yeo Jin-goo, Kim Seolhyun, Lee Jong-hyun, dan Gil Eun-hye.

Drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama ini mengisahkan tentang seorang anak perempuan yang terlahir dari keluarga berbeda, yaitu keluarga vampir yang menyukai manusia. Namun mereka memutuskan menyembunyikan identitas tersebut.

Sementarai itu fokus utamanya ada pada tokoh bernama Baek Ma-Ri yang jatuh hati dengan manusia yang merupakan teman sekolahnya Jae-Min. Awalnya Jae-Min tidak mengetahui mengenai latar belakang Baek Ma-Ri yang terbilang sering menunjukkan sikap aneh. Namun, keduanya terlibat dalam romansa setelah tergabung dalam sebuah band bernama Orange Marmalade.

Nah, itulah informasi mengenai rekomendasi drama Korea bertema sekolah. Semoga bermanfaat dan selamat menonton!

Posting Komentar

0 Komentar