6 Drama Korea Yang Di Bintangi Yoona SNSD, Biasnya Siapa Nih?


IM Yoona- Ah atau yang dikenal dengan nama Yoona adalah salah satu member girlband Korea Selatan yang bernama SNSD atau Girl's Generation. Selain bakatnya di bidang menyanyi dan menari, tak disangka dirinya juga sangat pintar dalam berakting. Gadis cantik kelahiran Seoul,30 Mei tahun 1990 ini sudah cukup sering membintangi beberapa film drama Korea. Ia memulai kariernya dalam dunia akting pada tahun 2007 saat membintangi drama Korea yang berjudul Two Outs In the Ninth Inning. Dengan bakat aktingnya ini lah yang membuat banyak yang menawari dirinya untuk kembali bermain peran. Penasaran apa apa saja drama yang sukses di peranin sama member SNSD ini? Yuk simak penjelasan dibawah ini.

1. Two Outs In the Ninth Inning (2007)

Two Outs In the Ninth Inning merupakan drama pertama yang dibintangi Yoona. Karena baru perdana ia hanya mendapatkan peran sebagai pemeran pendukung. Dalam drama ini Yoona menjadi penulis pemula bernama Shin Juyoung yang nantinya akan berkerja bersama dengan Nanhee  yang diperankan oleh Soo-ae. Walaupun Yoona Berperan sebagai Pemeran Pendukung saja, Berkat kepintarannya berakting ia berhasil menarik perhatian penonton dan sutradara dengan akktingnya.

2. You Are My Destiny (2008)

Dalam drama Korea yang bergenre ini dirinya mendapatkan peranan sebagai tokoh utama untuk pertama kalinya dan lewat drama bergenre Rromansa family ini juga namanya mulai mencuat. Yoona bahkan langsung memperoleh penghargaan sebagai Best New Actress dalam KBS Drama Awards 2008 dan Baeksang Arts Awards 2009.

Yoona berperan sebagai Jang Sae-byuk, seorang yatim piatu yang selalu ceria dan berusaha melakukan segala hal dengan baik. Suatu hari ia mengalami kecelakaan dan membuat ia kehilangan penglihatannya.

Meskipun begitu Jang Sae-byuk memiliki cita cita besar untuk menjadi desainer interior. Suatu hari dia menerima transplantasi kornea dari seorang gadis yang meninggal karena kecelakaan. Namun ketika ingin berterima kasih kepada kedua orang tua gadis tersebut mereka justru tidak tahu bahwa anaknya meninggal.

3. Love Rain (2012)

Love Rain merupakan drama Kora Selataan yang tayang pada taahun2012. Love Rain menggambarkan cinta tahun 1970 murni dan cinta dari masa sekarang pada waktu yang sama. Drama ini menunjukkan bagaimana keturunan dari pasangan naas sebelumnya, yang bertemu pada tahun 1970-an, dan jatuh cinta.

Dalam drama ini Yoona berperan sebagai Kim Yoon-hee, yang merupakan mahasiswi pemalu yang menemukan cinta pada pandangan pertama setelah melihat Seo In-ha (Jang Geun-suk).

Sayangnya, Yoon-hee sulit menyampaikan perasaannya dan mereka keburu berjalan di jalur yang berbeda. Sampai pada titik, anak-anak mereka yang pada akhirnya saling jatuh cinta. Kisah cinta ini yang rumit ini membuat dramanya meraih penghargaan Netizen Awards dalam ajang KBS Drama Awards 2013.

4. Prime Minister and I (2013)

Prime Minister and I merupakan drama Korea Selatan yang tayang perdana pada tahun 2013. Didalam Drama yang bergenre komedi romantis ini Yoona berperan sebagai Nam Da- jung, seorang reporter yang nekat dengan antusisasme kerja yang tinggi namun ceroboh. Demi mendapatkan berita ekslusif seorang perdana mentri bernama Kwon Yul (Lee Beom Soo).

Drama yang berjumlah 17 episode ini sempat menuai banyak kritikan karena perbedaan usia tokoh utama yang terlampau jauh, Namun walapun begitu dram ini tetap dianugrahi dua penghargaan di KBS Drama Awards tahun 2013 yakni "Best Couple Awards" dan Excellent Actress".

5. The King in Love (2017)

Dalam drama ini Yoona  berperan sebagai seorang putri bangsawan bernama Eun San yang berteman dengan dua lelaki bernama Wang Won( Im Si-Wan) dan pengawal Wang Won yaitu Wang Rin (Hong Jong-hyun).

Drama The King in Love meceritakan kisah cinta segitga dimulai dari Wang Won yang menyukai Eun Sin. Sayangnya perempuan itu justru menyukai Wang Rin. Kisah cinta ini akhirnya malah menghancurkan satu kerajaan.

6. Big Mouth (2022)

Big Mouth merupakan drama Korea yang baru saja rilis pada 29 Juli 2022. Drama ini lah yang menjadi titik kembalinya Yoona ke layar kaca.

Yoona berperan sebagai GO Mi- ho yang merupakaan perawat sekaligus istri Chang-ho. Saat sang suami dijebak dan disebut penipu. ia lantas berusaha untuk memebersihkan naamannya.

Nah sobat bloger , demikianlah informasi terkait drama Korea yang dibintangi Yoona SNSD. Kamu sudah nonton yang mana aja nih?

Posting Komentar

0 Komentar