Sinopsis Film 2037, Kehidupan Gadis 19 Tahun di Penjara Korea Selatan

 

Hai sobat blog…

Sinopsis film 2037 belakangan ini menjadi perhatian warganet Tanah Air, khususnya bagi pecinta film Korea Selatan. Saking penasarannya, warganet pun ramai-ramai mencari link untuk menontonnya hingga viral di TikTok. Apakah kamu salah satunya?

2037 merupakan film Korea Selatan bergenre drama yang disutradarai oleh Mo Hong-jin dan telah rilis pada 8 Juni 2022.

Film ini dibintangi oleh aktris-aktris senior seperti Kim Ji Young, Kim Min Hwa, Jeon So Min, Hwang Seok Jong, dan Shin Eun Jong. Mereka ditampilkan sebagai teman satu sel.

Selain itu, film yang diproduksi oleh Motif Pictures Jackfilm ini menjadi debut pertama Hong Ye Jin, salah satu finalis Produce48.

Buat kamu yang penasaran dengan film ini, berikut kami sajikan sinopsis film 2037, kehidupan gadis 19 tahun di penjara Korea Selatan. Simak hingga tuntas ya!

Profil Film 2037

  • Judul Film: 2037 (이공삼칠)
  • Sutradara: Mo Hong-jin     
  • Penulis: Mo Hong-jin, Yoo Da-young
  • Perusahaan produksi: Motif Pictures Jackfilm
  • Tanggal rilis: 8 Juni 2022
  • Negara: Korea Selatan
  • Bahasa: Korea

Pemeran Film 2037

1. Hong Ye Ji berperan sebagai Yoon Young

2. Kim Ji Young berperan sebagai Kyeong Sook (Ibu Yoon Young)

3. Shin Eun Jung berperan sebagai Hae Woo (Tahanan berbaju pink)

4. Jeon So Min berperan sebagai Jang Mi (Tahanan dengan kasus)

5. Kim Mi Hwa berperan sebagai Soon Je (Tahanan dengan hukuman mati)

Sinopsis Film 2037

Film 2037 sendiri berkisah tentang seorang wanita berusia 19 tahun bernama Yoong-Young (diperankan oleh Hong Ye Jin), yang digambarkan sebagai gadis yang cerdas, rajin, dan sayang kepada ibunya.

Ia tinggal sendirian dengan ibunya yang tuli dan bekerja paruh demi menyongsong perekonomian keluarga.

Sama halnya dengan anak-anak seusianya, Yoong Young juga ingin melanjutkan sekolah dan lulus demi membahagiakan orangtuanya.

Di tengah kesibukannya, ia mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk pegawai negeri sipil demi mengubah taraf keluarganya.

Sayangnya, pada suatu hari, sebuah insiden yang tak terduga mengubah jalan hidupnya. Di tengah mempersiapkan ujian PNS, ia dituduh menjadi pembunuh atas kematian seseorang yang membawanya masuk ke dalam penjara dan mendapat nomor tahanan 2037.

Semua mimipi dan harapannya pun pupus di saat itu dan terpaksa dengan berat hati menjalani kehidupan di penjara. Ia pun belajar kehidupan sebagai seorang pesakitan di penjara.

Di tengah keterpurukannya, rekan-rekannya yang berada di sel 12 berusaha untuk melindungi Yoon Young di kehidupan penjara yang keras.

Seiiring berjalannya waktu, terungkaplah kisah dari masing-masing tahanan yang menjadi teman Yoon Young di penjara.

Film ini menggambarkan kisah persahabatan dan menawarkan sisi manusiawi dari orang-orang yang dilabeli sebagai kriminal di kehidupan nyata.

Secara tidak langsung, film ini juga mengungkapkan bahwa banyak orang-orang yang mendapatkan hukuman atas perbuatan yang sama sekali tidak pernah dilakukannya.

Di balik itu, film 2037 mengajarkan kita bahwa di setiap kehidupan “gelap” selalu ada sinar harapan untuk melanjutkan hidup. Dari sini, terdapat sisi positif dalam kehidupan penjara yang selama ini dikenal sebagai tempat tanpa harapan.

Nah, segitu dulu ya seputar informasi terkait sinopsis film 2037, kehidupan gadis 19 tahun di penjara Korea Selatan. Bagaimana? Tertarik untuk menonton?

Posting Komentar

0 Komentar