Daftar Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal

 


Seperti biasa, di dalam blog ini kami akan memberikan ulasan lengkap mengenai drama Korea baik pemeran, sinopsis, dan lain sebagainya. Kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai daftar drama Korea dengan biaya produksi termahal saat ini. Penasaran dengan hal itu? Simak ulasan di bawah ini.

Setiap pembuatan film atau movie pasti membutuhkan biaya produksi tertentu. Sama halnya dengan drama Korea yang sering kamu tonton. Semua drama Korea memiliki biaya produksi tertentu yang harus dikeluarkan untuk membuat drama tersebut dapat berjalan.

Baik drama Korea bergenre fantasi, action, atau romance sekali pun semuanya pasti memakan biaya produksi. Namun tahukah kamu bahwa ada beberapa drama Korea yang memiliki biaya produksi mencapai ratusan juta rupiah bahkan miliayaran rupiah?

Biaya produksi dari sebuah drama Korea biasanya dipengaruhi dari beberapa faktor. Selain dari membayar para pemerannya, tempat, pakaian, dan efek-efek yang ada di dalam drama tersebut juga membutuhkan bayaran yang cukup tinggi.

Tidak heran mengapa banyak sekali drama Korea yang memiliki kualitas keren karena mereka sering sekali memakan biaya produksi yang cukup mahal. Lalu, drama Korea apa sajakah yang memiliki biaya produksi termahal saat ini?

Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord semata karenamu. Di bawah ini kami akan memberikan ulasannya kepada kalian.

Drama Korea Dengan Biaya Produksi Termahal

1. Arthdal Chronicles


Drama Korea dengan biaya produksi termahal pertama adalah Arthdal Chronicles. Arthdal Chronicles adalah sebuah drama Korea yang memiliki pemeran utama Song Joong Ki dan Kim Ji Won. Hal itu menjadikan biaya produksi dari drama Korea bergenre fantasi sejarah ini menjadi mahal.

Diketahui, Arthdal Chronicles memiliki biaya produksi sebesar 54M Won atau setara dengan Rp 653M. Dengan besar biaya produksi itu, Arthdal Chronicles menjadi drama Korea dengan biaya produksi termahal sejauh ini.

Tidak hanya karena pemeran utama papan atas dan terkenal, faktor lain yang membuat drama ini menjadi mahal adalah syuting yang dilakukan di Brunie, efek CGI, kustom para pemain, dan desain set yang mereka miliki.

2. Mr. Sunshine


Drama Korea dengan biaya produksi termahal selanjutnya adalah Mr. Sunshine. Drama yang satu ini menelan biaya sebesar 40M Won atau setara dengan Rp 509M. Beberapa faktor yang membaut drama ini menjadi salah satu drama termahal adalah adanya elemen bersejarah yang harus dihidupkan kembali.

Tidak hanya itu, desain set, efek khusus, dan membayar para pemain dan bintang di dalam film ini juga membuat drama ini menjadi salah satu drama Korea dengan baiya produksi termahal. Salah satu pemain dari drama ini yang cukup mahal untuk dibayar adalah Lee Byung-hun yang dibayar 150 juta Won per episodenya.

3. Squid Game


Siapa yang tidak mengetahui Squid Game? Serial Netflix yang viral di hampir seluruh dunia dan menghadirkan trend terbaru. Melihat film yang sangat sukses ini tentu kalian penasaran dengan berapa biaya produksi yang dikeluarkan untuk membuat film ini dapat menjadi besar.

Squid Game menelan biaya hingga 20M Won atau setara dengan Rp 241M dalam sembilan episodenya. Biaya tersebut dapat dilihat dari alat-alat yagn mereka gunakan, bayaran para pemeran, serta lokasi yang mereka buat.

Hal itu tentunya menjadi faktor utama yang membuat drama Korea ini sangat viral dan menduduki puncak serial Netfilx di dunia.

4. Kingdom 1&2


Kingdom season 1 dan 2 adalah drama Korea yang memiliki biaya produksi termahal. Drama ini mengeluarkan biaya hingga 35M Won atau setara dengan Rp 423M. Bahkan banyak kabar beredar bahwa 1 episode dari Kingdom 1 menelan biaya 3M Won.

Tentunya hal itu menyebabkan Kingdom hanya memiliki 6 Episode. Kim Seong Hun juga selaku sutradara mengaki bahwa awalnya jumlah episode dari drama ini adalah 8. Namun karena biaya yang dimakan terlalu banyak, akhirnya episodenya dikurang menjadi 6.

5. Vincenzo


Vincenzo adalah salah satu drama Korea yang cukup populer di Indonesia dan di Korea itu sendiri. Bahkan banyak sekali orang yang jatuh cinta dengan sosok Vincenzo yang diperankan oleh Song Joong Ki berkat akting kerennya.

Namun tahukah kamu ternyata Vincenzo masuk ke dalam salah satu drama Korea dengan biaya termahal saat ini? Vincenzo memakan biaya hingga 20M Won atau yang setara dengan Rp 241M. Hal ini dikarenakan banyaknya efek yang diperlukan di syuting drama ini dan syuting yang dilakukan berada di Italia.

Selain itu, efek CGI juga disediakan di dalam drama ini serta para pemeran yang sangat mahal bayarannya seperti Song Koong Ki.

Itulah beberapa drama Korea dengan biaya produksi termahal saat ini yang wajib kamu ketahui. Jadi, drama mana yang sudah kamu tonton?

Posting Komentar

0 Komentar