Sinopsis dan Daftar Pemain Drama Business Proposal



Para penggemar Drama Korea yang sedang mencari tontonan baru di bulan Maret ini, sepertinya drama yang berjudul A Proposal Business cocok untuk masuk dalam dafftar tontonan kamu. DramaKorea terbaru ini sedang populer di kalangan pecinta Drakor dan selalu dinantikan penanyangannya.

Drama yang diangkat dari Webtoon populer dengan judul The Office Blind Date ini merupakan drama Korea komedi romantis yang menampilkan kisah klasik mengenai seorang karyawan yang berkencan dengan bosnya. Namun meski sudah banyak Drakor yang mengangkat cerita dengan tema yang sama, Business Proposal ini tetap menarik untuk diikuti, karena kisah percintaan para pemeran di drama ini mempunyai kesan lucunya dan daya tarik yang berbeda dengan drama-drama lain.

Sejauh ini sudah ada 6 episode Business Proposal yang sudah tayang sejak penanyangan perdananya pada 28 Februari lalu. Para penggemar di Indonesia dapat menonton drama ini di situs streaming resmi yaitu Netflix setiap Senin dan Selasa.

Menariknya lagi, drakor ini diperankan oleh aktor dan aktris tampan dan cantik, seperti Ahn Hyo Seop, Kim Min Kyu, dan Seol In Ah, dan Kim Se Jeong yang merupakan mantan member girl group Gugudan.

Kim Se Jeong merupakan mantan member Gugudan yang sudah cukup terkenal di dunia perdrakoran. Sebelum Business Proposan, Se Jeong pernah membintangi drama School 2017, kemudian The Uncanny Counter.

Sedangkan Ahn Hyo Seop sebelumnya juga sudah membintangi beberapa drama korea populer termasuk Lovers of The Red Sky (2021) dan dr Romantic 2. Kemudian Seol In Ah adalah pernah mengambil bagian di drama Mr.Quenn, Record of Youth, dan juga drama School 2017 bersama Se Jeong.

Kim Min Kyu merupakan salah satu pemeran di drama Snowdrop yang mendapat sejumlah kontroversi sebelum penanyanggannya. Di drama Snowdrop, Min Kyu bekerja bersama Jisoo Blackpink, Jung Hae In dan sejumlah pemeran lainnya. Meski sempat mendapat penolakan, drama tersebut akhirnya ditayangkan hingga akhir.

Jika kamu berniat untuk menonton drama korea komedi romantis ini, simak dulu sinpsisnya di bawah ini.

Sinopsis A Business Proposal

Drama Korea Terbaru A Business Proposal ini merupakan kisah antara Shin Ha-Ri (Kim Se-Jeong), seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan makanan yang cukup besar di Korea Selatan di bagian riset makanan.

Kisah cinta hari ini cukup menyedihkan, pasalnya dia sudah mencintai sahabatnya yang berprofesi sebagai chef Lee Minwoo (Song Won Seok), diam-diam selama tujuh tahun. 

Dalam drama ini Ha Ri mempunyai seorang sahabat lain yang berbeda nasib dengannya. Sahabatnya tersebut merupakan seroang anak keluarga kaya bernama Jin Young Seo (Seol In Na).

Seperti biasa, anak-anak kaya erat hubungannya dengan perjodohan. Hal ini juga terjadi kepada Young Seo. Young Seo dijadwalkan oleh ayahnya untuk kencan buta dengan seorang pria, namun dia sama sekali tidak menyetujui perjodohan. Young Seo berprinsip jika dia harus menemukan seorang pria yang benar-benar dicintainya sebelum menikah.

Karena kencan buta tersebut tidak mungkin untuk dibatalkan begitu saja, Young Seo akhirnya membayar Ha Ri untuk menggantikannya di pertemuan tersebut. Misi utama kencan tersebut adalah membuat pria yang berkencan dengan Young Seo menjadi ilfiel dan membatalkan kencan tersebut.

Untuk menyukseskan penyaramaran ini, Ha Ri kemudian didandani menjadi wanita kaya yang menyebalkan, yang sanga mencintai barang-barang mewah miliknya.

Hari kencan tersebut akhirnya tiba, Ha Ri akhirnya tiba di lokasi kencan. Dia akhirnya bertemu dengan Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop), yang ternyata merupakan bosnya sendiri. Ha Ri sempat panik saat mengetahui fakta tersebut, namun dia akhirnya memutuskan untuk melanjutkan penyamaran.

Kang Tae Mu juga tidak suka untuk menghadiri kencan buta, namun karena kakeknya sangat memaksa, sehingga dia terpaksa untuk menghadiri kencan tersebut. Tae Mu merupakan seorang pecandu kerja yang sangat dingin sebenarnya merasa jika kencan tersebut membuang--buang waktunya yang berharga.

Dalam pertemuan dengan Yeoung Seo, ternyata Tae Mu menjadi sangat tertarik kepada teman kencanya tersebut, karena Ha Ri yang sedang menyamar menjadi Yeoung Seo tampil begitu menyebalkan, namun berbeda dengan wanita-wanita lain yang pernah ditemuinya.

Karena merasa tertarik Kang Tae Mu langsung mengaja Young Seo palsu untuk menikah. Tentu saja hal itu sangat berbeda dengan apa yang diharapkan Young Seo dan Ha Ri.

Kisah Ha Ri menjadi semakin rumit pasalnya Tae Mu tetap bersikukuh untuk menikahinya, sementara itu di kantor dia harus menyembunyikan identitas aslinya.

Tak hanya kisah Hari dan Tae Mu, Young Seo akhirnya bertemu dengan pria idamannya, yang ternyata merupakan sekretaris Tae Mu yang bernama Cha Sung-hoon (Kim Min-kyu).

Pertemuan tak disengaja antara keduanya membuat mereka saling jatuh cinta, namun Sung Hoon enggan berurusan dengan Young Seo, karena beberapa alasan. Namun keduanya justru semakin sering bertemu, bahkan menjadi tetangga.

Saksikan kelanjutan kisah dua pasangan ini melalui situs streaming Netflix setiap Senin dan Selasa.  Kamu juga dapat mendengarkan lagu chord satu rasa cinta yang sangat sering di nyanyikan orang-orang, semoga bermanfaat, terimakasih.

Posting Komentar

5 Komentar