Review Drakor The Golden Spoon, Drama Comeback Yook Sungjae setelah wamil


Hai sobat bloger..

Pada hari ini kita akan membash sebuah drama fantasi terbaru, yaitu The Golden Spoon. Drama ini merupakan drama comeback Yook Sungjae setelah wamil. Drama yang diadaptasi dari Webtoon ini juga mempertemukan kembali kembali Kim Kang-min dan Son Woo-hyun setelah keduanya membintangi To My Star dan sekuelnya yang tayang pada tahun ini.

The Golden Spoon diarahkan sutradara Song Hyun-wook yang sebelumnya mengarahkan drama Marriage, Not Dating (2014), Another Miss Oh (2016), dan masih banyak lagi. Lantas bagaimanakah alur ceritanya? Penasaran? Yuk simak sinopsis drama Korea The Golden Spoon dibawah ini!

 
Sinopsis Drama Korea The Golden Spoon

Drama The Golden Spoon berfokus pada cerita Lee Seung-cheon yang tumbuh dalam keluarga yang dililit utang ratusan juta won. selama ini, Seung-cheon tinggal bersama ayahnya yang berporfesi sebagai kreator webtoon tak populer, ibunya 9Han Chae-ah), serta kakak perempuannya (Seung-you)

Meskipun demikian, Seung-cheon berhasil masuk sekolah ternama yang dikenal hanya menerima orang-orang tertentu saja, antara orang yang sangata kaya atau orang yang pintar. Seung-cheon berhasil masuk berkat kepintarannya. Selain itu, Seung -cheon juga berhasil masuk Eagle Class yang merupakan kelas untuk orang-orang terpilih di antara banyak murid khusus tersebut.

Namun, status sosial dan kemiskinana keluarganya membuat Seung-cheon kerap mendapatkan tidakan bullying dari teman-teman sekelasnya erutama dari geng Park Jang-goon. Park Jang-goon kerap menyuruh Lee Seung-cheon mengerjakan tugasnya bahkan melakukan kekerasan fisik kepadanya. Ia berlakuu semena-mena karena menyadari memiliki ayahyang berkuasa di pemerintahan.

Park Jang-goon hanya patuh pada Hwang Tae-yong muird yang benaar-benar berasal dari keluarga kaya atau kalangan 1 persen dari masyarakat Korea Selatan. Ayah Hwang tae-yong, Hwang Hyun-do, berprofesi sebagai pebisnis besar di Korea Selatan yang mendapatkan dukungan dari pemerintah. Perbuhana dimulai ketika Lee Seung-cheon bertemu dengan seorang nenek penjual barang-barang antik. Nenek tersebut memiliki sendok emas ajaib. Sendok yang berasal dari emas murni itu disebut bisa mengubah hidup pemiliknya.

Pemilik sebdok emas itu dapat berubah menjadi kaya raya asalkan memenuhui persyaratan yaitu makan tiga kali di rumah seseorang yang seumuran dengan pemiliknya. Seung-cheon awalnya tak percaya dengan hal itu, apalagi sendok emas itu hanya dihargai 30 ribu won atau sekitar Rp318,8 ribu (1 won=Rp10,63). Namun, ia tetap membeli sendok itu.

Ia pun mulai mencoba sekali menggunakan sendok tersebut ketika datang ke rumah Hwang Tae-yong. Namun, tak ada perubahan apapun dalam hidupnya. Hingga sejumlah kejadian terjadi dan membuat Lee Seung-cheon membulatkan tekad memenuhi persyaratan itu. Tanpa diduga, Lee Seung-cheon kini berubah menjadi Hwang Tae-yong. Ia yang sebelumnya tinggal di rumah sempit, kini berada di ruangan kamar yang begitu luas, tak kesulitan uang sama sekali, dan bergelimang harta.

Profil Drama Korea The Golden Spoon

Drama: The Golden Spoon

Hangul: 금수저

Sutradara: Song Hyun-Wook

Penulis: gp04fb (webcomic), Yoon Eun-Kyung, Kim Eun-Hee

Stasiun Tv: MBC

Episodes: 16 Episode

Masa Tayang: 23 September - 12 November 2022

Runtime: Senin & Selasa 22:00

Bahasa: Korea

Negara: Korea Selatan

 

Pemeran Drama Korea The Golden Spoon

Utama

Yook Sung-jae sebagai Lee Seung-cheon

Jung Chae-yeon as Na Joo-hee

Yeonwoo as Oh Yeo-jin

Lee Go-eun as young Oh Yeo-jin

Lee Jong-won as Hwang Tae-yong

Pendukung:

Choi Dae-chul  sebagai Lee Cheol

Han Chae-ah sebagai Jin Seon-hye

Seungyoo sebagai Lee Seung-ah

Choi Won-young sebagai Hwang Hyeon-do

Son Yeo-eun sebagai Seo Young-shin

Jang Ryul sebagai Seo Jun-tae

Son Jong-hak sebagai Na Sang-guk


Demikianlah review drama Korea The Golden Spoon. Semoga bermanfaat dan selamat menonton yah!

Posting Komentar

0 Komentar