Sinopsis All of Us Are Dead, Drama Korea Bertema Zombie

Hai sobat bloger..

Siapa nih diantara kamu yang hobi nonton drama Korea bertema Zombie? Kalau hobi pasti tahu dong dengan drama Korea yang satu ini?

Yups, All of Us Are Dead adalah drama Korea yang tayang perdana pada 28 Januari 2022 lalu. Drama yang digarap oleh sutradara Lee Jae-Kyu dan Kim Nam-Soo ini diangkat dari kisah Webtoon berjudul Now At Our School. Webtton ini merupakan karya Joo Dong Geun yang sukses populer di berbagai negara.

Drama ini sukses masuk daftar 10 besar serial yang paling banyak ditonton di Netflix Global. Tak hanya itu serial yang bertema zombie ini juga mendapatkan skor 100 persen di Rotten Tomatoes. Hal yang paling kuat dan menonjol dari drama ini adalah penampilan zombie yang brutal dan sangat menjijikan.

Serial ini bukan hanya bercerita mengenai kisah cinta dan zombie saja, namun juga menyorot permasalahn khas di sekolah. Mulai dari perisakan verbal, fisik,Pihak sekolah yang mengabaikan laporan murid hingga  status sosial yang berbeda jauh antar murid.

Bagaimanakah alurnya? Penasaran? Yuk simak sinopsis drama Korea All of Us Are Dead dibawah ini!

Sinopsis Drama Korea All of Us Are Dead

Kisah drama ini berawal dari Seorang guru sains bernama Lee Byeong-chan, ia memiliki seorang anak semata wayang yang sering dibully oleh teman-teman sekolahnya. Lee Byeong pun membuat sebuah formula agar sang anak bisa melawan teman-teman yang membullynya.

Suatu hari, seorang murid masuk keruangan sains milik Byeong-chan, saat di dalam ruangan ia digigit oleh hamster yang telah meminum formula tersebut. Tak disangka karena gigitan hamester yang mengandung formula itu ia berubah menjadi zombi.

Kemudian sang murid pun menggit seorang perawat disekolah, menciptakan kejadian wabah virus zombie yang menyerang seluruh kota. Dari sinilah kekacauan di SMA Hyosan terjadi. Virtus telah menyebabkan banyak siswa, guru dan staf sekolah menjadi zombie.

Disisi lain, sekelompok murid yang terjebak di gedung SMA Hyosan saat wabah virus zombi terjadi. Dengan pengetahuan yang minim tentang bertahan hidup, mereka juga harus menghadapi konflik-konflik yang terjadi sepanjang perjalanannya. Demi bertahan hidup dan melindungi diri dari serangan zombie, mereka pun bertarung dengan menggunakan barang ala kadarnya.

Profil Drama Korea All of Us Are Dead


Drama: All of Us Are Dead

Hangul: 지금 우리 학교는

Sutradara: Lee Jae-Kyu, Kim Nam-Soo

Penulis: Joo Dong-Geun (webcomic), Chun Sung-Il

Stasiun Tv:  Netflix

Jumlah Episode: 12

Masa Tayang: 28 Januari 2022

Runtime: -

Bahasa: Korea

Negara: Korea Selatan

Pemeran Drama Korea All of Us Are Dead


Pemeran Utama

- Park Ji-hu sebagai Nam On-jo

- Yoon Chan-young sebagai Lee Cheong-san

- Cho Yi-hyun sebagai Choi Nam-ra

- Lomon sebagai Lee Su-hyeok

- Yoo In-soo sebagai Yoon Gwi-nam

- Cho Yi-hyun sebagai Choi Nam-ra

- Lomon sebagai Lee Su-hyeok

- Yoo In-soo sebagai Yoon Gwi-nam

- Lee Yoo-mi sebagai Lee Na-yeon

- Im Jae-hyuk sebagai Yang Dae-su

- Jeon Bae-soo sebagai Nam So-ju

 

Nah, itulah sinopsis drama Korea All of Us Are Dead. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar