Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Vampir, Ada yang Mirip Twilight

 

Hai sobat blog…

Bagaimana rasanya menjadi vampir yang hidup di antara manusia dan bergaul dengan manusia? Jawabannya bisa kamu ditemukan dalam drama Korea. Sebab, terdapat beberapa drama Korea yang mengangkat cerita mengenai vampir dan sangat menarik untuk ditonton.

Jadi, tak melulu soal cinta dan komedi, ternyata ada sejumlah drama Korea yang menawarkan cerita vampir yang membuat drama tersebut lebih "gelap" dari judul-judul drakor lainnya.

Buat kamu yang penasaran, yuk simak penjelasannya dibawah ini!

6 Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Vampir

1. Vampire Presecutor (2011)

Vampire Prosecutor bergenre misteri thriller. Tayang di OCN, drama ini bisa dibilang sukses hingga dibuat season keduanya pada 2012.

Cerita drama ini fokus pada Min Tae-yeon (yeon Jung-hoon), seorang jaksa terhormat yang berubah menjadi vampir. Saat ia meminum darah orang-orang yang sudah mati, ia bisa tahu orang yang bertanggung jawab atas kematian orang tersebut.

Sebuah kasus lantas membawanya pada sebuah kecurigaan bahwa salah satu pelaku yang bertanggung jawab juga adalah vampir seperti dirinya. Selain itu, setiap ia meminum darah orang mati, ia akan selalu merasa kesakitan yang amat sangat.

2. Blood (2015)

Blood menggabungkan genre thriller, medis, dan kisah romantis. Ceritanya tentang Park Ji-sang (Ahn Jae-hyun), seorang dokter yang sebenarnya vampir.

Ia rela menahan hasrat meminum darah demi menolong pasien yang sakit parah. Ji-sang lalu bertemu dengan keponakan bosnya, yaitu Yoo Ri-taku (Ku Hye-sun) yang arogan dan menyebalkan.

Namun ia tetap saja tertarik dengan perempuan itu. Sementara itu, kepala rumah sakit tempatnya bekerja ternyata adalah manusia bermuka dua yang haus kekuasaan.

3. Hello Franceska (2005)

Drama Korea tentang vampir berikutnya adalah Hello Franceska. Kalau kamu suka komedi satire campur horor, maka wajib menonton serial ini. Hello Franceska juga sedikit banyak terinspirasi oleh The Addam Family, serial Barat tentang keluarga vampir.

Ceritanya adalah tentang keluarga-keluarga vampir terakhir di dunia yang disebar oleh pemimpin mereka ke berbagai tempat. Satu keluarga lantas melakukan kesalahan, dan akhirnya berlabuh di Korea Selatan dan bertemu dengan karyawan yang nasibnya tidak beruntung.

Franceska (Shim Hye-jin) lantas menggigit karyawan tersebut, mengubahnya menjadi vampir. Yang lucu, Franceska dan keluarganya bersumpah mengubahnya kembali jadi manusia karena mereka dimarahi oleh pemimpinnya. Mereka pun akhirnya berpura-pura hidup sebagai manusia demi misi tersebut.

4. Vampire Flower (2014)

Vampire Flower sering disebut sebagai Twilight-nya Korea karena jalan ceritanya yang sangat mirip. Meski begitu, kisahnya disebut diadaptasi dari webtoon karya Shin Ji-eun.

Drama miniseri yang tayang di Naver TV Cast ini bercerita tentang Louis (Seo Jae-hyung), vampir berusia ratusan tahun yang penampakannya seperti remaja.

Ia lalu tertarik pada Seo-young (Kim Ga-eun) karena bau darahnya. Keduanya lalu saling jatuh cinta, dan menjalani kehidupan yang penuh tantangan.

5. Scholar Who Walks The Night (2015)

Yang satu ini memadukan kisah fantasi, sejarah era Joseon, dan cerita romantis, serta dibintangi Lee Joon-gi. Diadaptasi dari manhwa, ceritanya tentang Jo Yang-sun (Lee Yu-bi) yang harus berdandan seperti pria demi mendaparkan uang.

Ia bekerja sebagai penjual buku, lantas bertemu dengan seorang pria misterius nan tampan bernama Kim Sung-yeol (Lee Joon-gi). Bisa ditebak, Sung-yeol adalah sosok vampir. Ia tahu rahasia Yang-sun dan menyuruhnya mencari sebuah buku spesial. Drama MBC ini tayang di Vidio dan Viu.

6. Vampire Idol (2011)

Sesuai judulnya, ini adalah kisah terkait idol K-pop. Dengan genre komedi, Vampire Idol bercerita tentang seorang pangeran (diperankan Lee Jung) naif dari planet vampir.

Ia sangat menyukai K-pop dan dunia idol, sampai-sampai dirinya rela traveling ke Bumi demi menonton penampilan para idolanya. Di dunia, ia didampingi tiga pelayannya. Karena suatu hal, ia tidak bisa kembali ke planet asalnya.

Hal ini malah dimanfaatkan sang pangeran untuk mengejar mimpinya menjadi seorang idol K-pop. Akan ada banyak adegan kocak dalam drama Korea tentang vampir ini saat sang pangeran berusaha mewujudkan mimpinya itu.

Nah, itulah seputar informasi terkait rekomendasi drama Korea dengan tema vampir yang wajib kamu tonton. Semoga bermanfaat!

 

Posting Komentar

0 Komentar