Deretan Drama Korea dengan Kisah Teman Masa Kecil yang Jadi Kekasih

 

Hai sobat blog…

Genre percintaan dalam drama Korea memang selalu diminati oleh para penggemar K-Drama, salah satu kisah cinta yang membuat hati para penggemarnya berdesir miris adalah kisah persahabatan yang jadi cinta. Masalah ini sangat sering diangkat ke dalam drama Korea.

Drama apa sajakah itu? Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut hingga tuntas ya!

Drama Korea dengan Kisah Teman Masa Kecil yang Jadi Kekasih

1. Pinnochio

Drama ini mungkin menjadi salah satu yang populer di tahun 2014 lalu. Kisah persahabatan antara Choi Dal-po (Lee Jong-suk) dan Choi In-ha (Park Shin-hye) yang tinggal bersama sebagai paman dan keponakan.

Dan mereka ternyata seumuran meski tidak memiliki hubungan darah. Mereka hidup bersama sebagai keluarga sekaligus sahabat, sering bertengkar, namun tetap saling melindungi.

Awalnya Dal-po hanya ingin menjaga dan melindungi In-ha dengan statusnya sebagai paman, tetapi perasaannya itu berubah menjadi cinta.

Karena tidak ingin merusak hubungannya dengan keluarga In-ha, Dal-po pun memendam rasa cintanya. Tetapi akhirnya, dia pun mengungkapkan perasaannya kepada In-ha.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

Drama yang rilis pada tahun 2015 ini bercerita tentang Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) yang jadi atlet renang yang akhirnya menyadari rasa cintanya kepada Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) seorang atlet angkat besi wanita yang juga merupakan sahabat semasa SD.

Mereka telah lama berpisah sejak lulus sekolah dasar dan bertemu kembali setelah menjadi mahasiswa dan atlet di kampus yang sama. Awalnya, Jung Joon-hyung hanya membantu Kim Bok-joo untuk bisa menjadi kekasih kakak laki-lakinya. Namun karena terlalu sering bersama dan saling membantu, keduanya pun jatuh cinta dan memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih.

3. She Was Pretty

Kemudian ada drama Korea bertajuk She Was Pretty yang mengisahkan tentang persahabatan. Awalnya Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) dan Ji Sung-joon (Park Seo-joon) adalah sahabat semasa kecil, namun mereka sempat terpisah.

Ketika bertemu lagi, Hye-jin tidak pede karena Sung-joon berubah jadi cowok yang tampan, sementara dia yang dulunya cantik karena masalah ekonomi keluarganya sekarang jadi tak secantik dulu. Namun, hal itu tak menghalangi kedua sahabat ini untuk dekat lagi, dan tanpa disadari malah jatuh cinta.

4. Fight for My Way

Drama tentang sahabat jadi cinta selanjutnya adalah Fight For My Way. Drama ini rilis pada tahun 2017. Menceritakan tentang kisah perjuangan Ko Dong-man (Park Seo-joon) dan Choi Ae-ra (Kim Ji-won) dalam meraih impiannya masing-masing, kisah persahabatan mereka, yang seru dan lucu, perlahan-lahan berubah jadi cinta membuat drama ini semakin berwarna.

5. Reply 1988

Selanjutnya drama Korea yang mengangkat kisah persahabatan 5 orang anak yang selalu bersama sejak kecil. Menceritakan kisah cinta Duk Sun (Hyeri) dengan 4 teman prianya.

Sebuah persahabatan yang dijailin dari kecil, membuat Duk Sun dan teman-teman yang beranjak dewasa mulai tumbuh benih-benih cinta. Keempat laki-laki di lingkaran teman ini diam-diam menyukai Duk Sun, siapakah yang akan mendapatkannya?

6. Plus Nine Boys

Rilis pada tahun 2014, drama ini menceritakan tentang kisah Kang Jin Goo (Kim Young-kwang) dan Ma Se Young (Kyung Soo-jin). Mereka adalah teman kuliah yang bekerja di perusahaan yang sama. Dikenal playboy, Se Young sempat menjauh saat tahu Jin Goo jatuh cinta padanya. Setelah saling tahu, munculah banyak intrik dan masalah perasaan campur aduk yang dialami Se Young dan Jin Goo.

7. The Producers

Terakhir, drama Korea yang satu ini mengangkat kisah dengan latar belakang dan cerita yang bersetting di sebuah divisi perusahaan penyiaran dan hiburan.

Banyak hal-hal menarik dan tak terguda terjadi disana, seperti persahabatan Tak Ye-jin (Kong Hyo-jin) dan Ra Joon-mo (Cha Tae-hyun) yang sudah terjalin selama 20 tahun hingga tinggal bersama.

Karena sudah dekat, mereka sudah kenal satu sama lain dan selalu ada di momen penting sahabatnya. Akankah benih-benih cinta akan tumbuh di antara mereka berdua?

Kadang, kita memang enggak pernah bisa menebak kalau seseorang yang selama ini ada di dekat kita sebagai sahabat akhirnya malah menjadi pacar. Soalnya, karena sering bareng dan sudah saling kenal, bisa saja bibit-bibit cinta itu tumbuh. So, enjoy your life dan tunggu siapa yang akan menjadi pasangan hidupmu nantinya. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar